Minggu, 14 Desember 2008

Komunikasi ...


08' Sekarang Aku mencoba Untuk kuliah lagi setelah 2 tahun aku lulus dibangku SMA , aku memilih Telkom sebagai tempat aku bernaung . Jurusan yang aku pilih pun tidak muluk-muluk .. "ilmu Komunikasi" .

Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain agar terjadi saling mempengaruhi diantara keduanya. Pada umumnya, komunikasi dilakukan dengan menggunakan kata-kata (lisan) yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. Apabila tidak ada bahasa verbal yang dapat dimengerti oleh keduanya, komunikasi masih dapat dilakukan dengan menggunakan gerak-gerik badan, menunjukkan sikap tertentu, misalnya tersenyum, menggelengkan kepala, mengangkat bahu. Cara seperti ini disebut komunikasi dengan bahasa nonverbal.

Kenapa aku memilih Jurusan Ini ??


jawaban nya sangat simple sekali , karena aku tau dengan komunikasi aku dapat mengenal diriku sendiri. pasti banyak orang bertanya-tanya ... apa sich maksud nya ??? itu hanya akan bisa dijawab seiring dengan waktu berjalan .
menurut aku pribadi komunikasi adalah ilmu dasar manusia untuk berhubungan langsung dengan siapa saja , baik itu Tuhan , manusia , binatang ataupun benda tak bernyawa . semakin kita mendalaminya semakin kita tau makna yang sebenarnya .
Melalui komunikasi, sikap dan perasaan seseorang atau sekelompok orang dapat dipahami oleh pihak lain. Akan tetapi, komunikasi hanya akan efektif apabila pesan yang disampaikan dapat ditafsirkan sama oleh penerima pesan tersebut.

Dalam praktek berkomunikasi biasanya seseorang akan menemui berbagai macam hambatan yang jika tidak dapat ditanggapi dan disikapi secara tepat akan membuat proses komunikasi yang terjadi menjadi sia-sia karena pesan tidak tersampaikan atau yang sering terjadi adalah terjadinya penyimpangan.

sistem perkuliahanku juga lumayan menyenangkan , karena pada dasarnya sebagian mata kuliah banyak melatih aku untuk berbicara didepan umum . aku sangat senang dengan cara pengajaran seperti itu . karena aku kurang terlalu pintar untuk menahan rasa bosan karena harus mendengarkan sebagian dosen yang Curhat tentang " Pengantar Ilmu Komunikasi " huuaaa... pasti buat aku ngantuk dan bosan !!!

kalo boleh curhat ... ada sebagian dosen yang hanya mikirin diri sendiri tanpa tau mahasiswa nya itu mulai gag nyambung ama dia ... hajarrr teruusss bossss ...... kan cape kalo musti ngedengerin tanpa ada Feedback !!! halahh ... itu cuma sebagian kecil c tapinya ..
yahh begitullaaaa cerita aku tentang jurusan yang aku pilihh ...

aku yakin pasti sangat berguna bagii akuu ....

5 komentar:

BABY YULITHA mengatakan...

hahahaa...mank kita beruntung bgt bs masuk jursan ini. :)

pypyn :) mengatakan...

wew ! mknya gw masupp ikom raa.
hehehhe.
mari kita lanjutkan semangat juang kita.
hahahhahhaa =))

miss curly geeitaa mengatakan...

waa,,bner tuu komunikasi bisa buad kita ngenalin diri,,
soal dosen juga aku setuju tu ra ,,
hahahah,,
=))

i.R.a ! mengatakan...

ia lahh ...secara kita-kita anak ga bisa diem mang pas bgd nih diapresiasikan !!!

i.R.a ! mengatakan...

oiaaa ,,,,kan bentar lagi uas... aku minta bahan-bahan kalian yahg siapa tau punya aku ga lengkap ... thank be4... hapyy holidayyy !!!